NEW DELHI: Ada sekitar 477 perlintasan sebidang (LC) berawak di seluruh jaringan kereta api negara yang rata-rata menunda kereta lebih dari satu jam per hari. Analisis penahanan tidak terjadwal antara dua stasiun, yang disebut sebagai bagian tengah, juga menemukan 250 stasiun dan halaman stasiun lainnya di mana agregat penahanan kereta api lebih dari empat jam sehari.
Kereta dijalankan hanya setelah perlintasan data sgp sebidang diblokir (dengan gerbang) untuk menghindari kecelakaan. Sehingga, saat lalu lintas kendaraan padat, LC dibuka lebih lama untuk mengurangi tumpukan yang berdampak pada pergerakan kereta api.
Berdasarkan analisis yang dilakukan dengan menggunakan data pelacakan lokasi kereta api berbasis satelit, yang mengatakan penahanan sebenarnya mungkin lebih banyak, Kereta Api India memprioritaskan pembangunan jalan rel di atas jembatan (ROB), rel di bawah jembatan (RUB) dan renovasi pekarangan. Itu Dewan Kereta Api minggu ini meninjau kemajuan pekerjaan ini.
Sumber mengatakan prioritas dilakukan menggunakan analitik data pembelajaran mesin dengan data dari perangkat pelacakan kereta satelit menggunakan Isro satelit. Mereka menambahkan bahwa semua zona kereta api telah menyelesaikan survei lapangan terhadap LC dan stasiun, yang merupakan “kemacetan”. “Sekitar 60-70% dari LC yang padat dan 90% dari stasiun penahanan telah diidentifikasi secara akurat untuk perencanaan yang lebih baik,” kata seorang pejabat.
Sesuai analisis yang dilakukan oleh Sistem Informasi Kereta Api Pusat (KRIS), stasiun yang menyaksikan lebih banyak penahanan kereta termasuk Marripalam di Visakhapatnam, Tatanagar, Alipur Baru di Kolkata, Ghaziabad, Tughlakabad, Jembatan Tilak dan Jembatan Shivaji di Delhi-NCR. Dalam kasus LC, dua penyeberangan seperti itu di Tatanagar menempati urutan teratas.
Menurut laporan tersebut, perkiraan penahanan kereta api di LC dan stasiun serta halaman stasiun yang teridentifikasi dapat mengakibatkan hilangnya lebih dari 4% kapasitas bagian dalam beberapa kasus. “Kehilangan kapasitas seksi ini tidak dapat diatasi dengan menggunakan penggandaan atau pensinyalan otomatis. Kemungkinan intervensi yang dapat meningkatkan kapasitas adalah — di stasiun/halaman stasiun dengan melonggarkan interlocking atau membangun ROB dan di LC dengan membangun ROB dan RUB,” katanya.
CRIS telah memasang alat pelacak lokasi berbasis satelit Isro di lebih dari 2.700 lokomotif listrik dan alat pelacak berbasis GPS telah dipasang di lebih dari 3.800 lokomotif diesel. Perangkat ini menyampaikan posisi kereta — lintang dan bujur — dan kecepatan setiap 30 detik.
Kereta dijalankan hanya setelah perlintasan data sgp sebidang diblokir (dengan gerbang) untuk menghindari kecelakaan. Sehingga, saat lalu lintas kendaraan padat, LC dibuka lebih lama untuk mengurangi tumpukan yang berdampak pada pergerakan kereta api.
Berdasarkan analisis yang dilakukan dengan menggunakan data pelacakan lokasi kereta api berbasis satelit, yang mengatakan penahanan sebenarnya mungkin lebih banyak, Kereta Api India memprioritaskan pembangunan jalan rel di atas jembatan (ROB), rel di bawah jembatan (RUB) dan renovasi pekarangan. Itu Dewan Kereta Api minggu ini meninjau kemajuan pekerjaan ini.
Sumber mengatakan prioritas dilakukan menggunakan analitik data pembelajaran mesin dengan data dari perangkat pelacakan kereta satelit menggunakan Isro satelit. Mereka menambahkan bahwa semua zona kereta api telah menyelesaikan survei lapangan terhadap LC dan stasiun, yang merupakan “kemacetan”. “Sekitar 60-70% dari LC yang padat dan 90% dari stasiun penahanan telah diidentifikasi secara akurat untuk perencanaan yang lebih baik,” kata seorang pejabat.
Sesuai analisis yang dilakukan oleh Sistem Informasi Kereta Api Pusat (KRIS), stasiun yang menyaksikan lebih banyak penahanan kereta termasuk Marripalam di Visakhapatnam, Tatanagar, Alipur Baru di Kolkata, Ghaziabad, Tughlakabad, Jembatan Tilak dan Jembatan Shivaji di Delhi-NCR. Dalam kasus LC, dua penyeberangan seperti itu di Tatanagar menempati urutan teratas.
Menurut laporan tersebut, perkiraan penahanan kereta api di LC dan stasiun serta halaman stasiun yang teridentifikasi dapat mengakibatkan hilangnya lebih dari 4% kapasitas bagian dalam beberapa kasus. “Kehilangan kapasitas seksi ini tidak dapat diatasi dengan menggunakan penggandaan atau pensinyalan otomatis. Kemungkinan intervensi yang dapat meningkatkan kapasitas adalah — di stasiun/halaman stasiun dengan melonggarkan interlocking atau membangun ROB dan di LC dengan membangun ROB dan RUB,” katanya.
CRIS telah memasang alat pelacak lokasi berbasis satelit Isro di lebih dari 2.700 lokomotif listrik dan alat pelacak berbasis GPS telah dipasang di lebih dari 3.800 lokomotif diesel. Perangkat ini menyampaikan posisi kereta — lintang dan bujur — dan kecepatan setiap 30 detik.